cara paling efektif untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web

Cara paling efektif untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web ??

5 Cara Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web

lalu lintas situs web dari facebook

Website Traffic atau lalu lintas situs web mengacu pada pengguna web yang mengunjungi situs web. Lalu lintas situs web diukur dari kunjungan yang terkadang disebut dengan sesi. Lalu lintas situs web adalah cara umum untuk mengukur efektivitas bisnis online dalam menarik audiens. Lalu lintas situs web itu penting, tapi bukan satu-satunya hal yang penting.
Pada tahun 1990-an ketika e-commerce muncul ke pasar, metrik lalu lintas situs web dilihat sebagai cara paling penting untuk menentukan popularitas situs web karena metrik untuk mengukur kesuksesan bisnis online lainnya belum ada. Tapi seiring berjalannya waktu, menganalisis kinerja situs web menjadi jauh lebih komprehensif.
Analisis kinerja situs web dewasa ini tidak hanya dari berapa banyak orang yang dikunjungi tetapi juga berapa lama pengguna bertahan, berapa persen pengguna melakukan pembelian, dan berapa biaya untuk mendatangkan pengunjung. Mari kita bahas satu persatu :
  • Berapa Lama Pengguna Bertahan
Membawa banyak traffic pada akhirnya tidak berarti jika pengguna pergi setelah beberapa detik. Metrik seperti rasio pentalan dan waktu pada halaman menampilkan gambar tentang bagaiaman perilaku pengguna.
  • Berapa % Pengguna Melakukan Pembelian
Diperlukan audiens yang besar agar bisnis online berkembang. Tapi audiensnya pun harus tepat. Menentukan berapa banyak pengguna yang membeli produk biasanya diukur dengan tingkat konversi. Itu menunjukkan apakah toko e-commerce tersebut telah secara efektif memasarkan produk yang mereka jual.
  • Berapa Biaya Untuk Mendatangkan Pengunjung
Beberapa traffic situs web itu gratis, tetapi banyak toko online mengandalkan lalu lintas web situs web berbayar seperti PPC atau afiliasi untuk mendukung dan mengembangkan bisnis mereka. Biaya pelanggan yang mengakuisisi (CAC) dan biaya per akuisisi (CPA) bisa dibilang adalah dua metrik e-commerce yang paling penting.
Pada intinya, Anda harus melibatkan pelanggan, membangun loyalitas, dan menyuruh orang mengunjungi situs web Anda agar lalu lintasnya meningkat.
Artikel ini akan membahas lebih mendalam tentang bagaimana cara meningkatkan lalu lintas situs web dari Facebook :

1. Publikasikan Konten Yang Menarik Secara Teratur

Cara termudah untuk membangun keterlibatan dan kesetiaan di Facebook adalah dengan berbagi kiat, berita, dan gambar yang menarik tentang produkd an layanan Anda di Halaman Facebook Anda beberapa kali dalam seminggu. Pastikan pula untuk menyertakan tautan ke situs web Anda pada postingan Halaman Anda dengan ajakan bertindak (CTA) yang jelas sehingga orang bisa dengan mudah mengklik situs web Anda.

2. Buat Iklan Facebook Untuk Meningkatkan Traffic Situs Web

Iklan Facebook untuk meningkatkan traffic situs web tampak sebagai gambar besar yang bisa diklik di umpan berita orang, baik yang melihatnya dari desktop atau perangkat seluler. Iklan tersebut dioptimalkan untuk memperoleh lebih banyak pelanggan langsung ke situs Anda dengan penawaran khusus, penjualan produk, atau konten eksklusif.
Pelajarilah tentang iklan Facebook untuk meningkatkan traffic situs web bisnis Anda. Karena Facebook kini telah menjelma sebagai alat pemasaran penting, lebih dari sekadar media sosial. Postingan yang dipromosikan tautan langsung ke situs web Anda bisa mempromosikan lebih banyak penjualan daripada upaya pemasaran lainnya. Belum percaya? Segera buktikan sekarang juga.

3. Optimalkan Halaman Arahan Anda

Saat mempromosikan URL dalam postingan Anda dan iklan postingan Halaman Facebook, pastikan Anda menggunakan halaman web yang relevan yang telah dioptimalkan untuk konversi. Misalnya, jika Anda mempromosikan produk baru, tautkan orang langsung ke halaman produk itu dan buat orang mudah melakukan pembelian daripada membawanya ke beranda umum.

4. Targetkan Iklan Anda

Facebook memiliki banyak alat penargetan untuk membantu Anda menjangkau kelompok tertentu. Misalnya, Anda bisa menggunakan informasi seperti lokasi, usia, jenis kelamin, dan minat untuk menampilkan iklan Anda kepada orang yang tepat. Sebaiknya Anda mulai mempelajari tentang penargetan iklan.
Faktanya produk yang diiiklankan di Halaman Facebook sering terjual tanpa memerlukan waktu yang lama. Facebook adalah saluran terbaik untuk berekspansi ke jaringan baru, menciptakan kesadaran di seluruh dunia. Menargetkan audiens berdasarkan lokasi dan usia bisa benar-benar meningkatkan ROI pada iklan Anda.

5. Ukur dan Optimalkan

Ada beberapa cara untuk mengukur dan mengoptimalkan iklan Anda untuk memperoleh hasil yang lebih baik. Mengoptimalkan penawaran klik sangat bagus untuk meningkatkan lalu lintas situs web karena mengoptimalkan iklan Anda untuk diklik dan iklan Anda akan ditampilkan kepada orang-orang yang paling mungkin terlibat dengan konten. Ujilah berbagai jenis salinan posting halaman, ajakan bertindak (CTA), serta gambar dan penawaran untuk melihat mana yang paling mendorong keterlibatan.
Gunakan wawasan halaman dan pengelola iklan untuk melihat postingan dan iklan mana yang memiliki kinerja terbaik dan audiens mana yang paling banyak terlibat. Ads Manager memungkinkan Anda mengekspor laporan spesifik untuk melihat jenis orang yang berinteraksi dengan iklan Anda. Anda bisa menggunakan informasi ini untuk menyegarkan salinan iklan dan gambar Anda dan terus melangkah maju dengan iklan berkinerja terbaik.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit